Apa itu Bucin? Kenali Tandanya

artikel wedding relationship

Pastinya kamu sering dengerin istilah yang dinamakan dengan bucin? Dimana wanita maupun pria seringkali menjadi budak cinta.

Kalimat ini seringkali terlontar buat seseorang yang selalu saja nurutin apa yang menjadi keinginan pacarnya.

Jadi pacarnya yang selalu diturutin maunya pasti bakalan bahagia sekali. Rasanya tak bisa bedain lagi manakah cinta dan mana yang dinamakan budak cinta.

Sebetulnya cinta boleh saja namun jadi budak cinta sebaiknya jangan deh ya. Buat kamu yang saat ini sedang pacaran jangan sampai jadi budak cinta loh.

Tanpa harus menjadi bucin sekalipun harusnya jika memang sayang tidak akan membuat kamu menjadi pihak yang dirugikan.

Setidaknya dalam hubungan itu harus seimbang jadi bisa sama-sama merasakan kebahagiaan.

Jadi buat kamu yang tak ingin menjadi bucin sebaiknya kenali beberapa tandanya berikut ini:

Selalu nurutin apa pun permintaan pacar
Sudah tahu jika permintaan pacar itu merugikan kamu tapi kamu masih saja mau menuruti keinginannya.

Dari sini ujungnya jika kamu tidak menuti merasa kurang enak hati kepadanya. Bahkan kamu pun berpikiran dia bakalan ngambek jika kamu abaikan.

Mau aja ngebeliin permintaan dia padahal kamu lagi bokek
Saat wanita sedang meminta kamu buat ngebeliin sesuatu, kamunya begitu nurut saja dengannya. Padahal kondisi keuangan kamu saat itu sedang seret.

Sebetulnya bukan hanya wanita saja seperti itu namun lelaki pun masih ada saja beberapa yang minta dibayarin saat makan.

Hingga akhirnya kamu pun sering berhutang kepada temen hanya untuk memenuhi apa yang menjadi keingina pacar. Kamu memang rela melakukan apapun demi membuatnya senang.

Kuliah maupun kerja kapan-kapan tetapi pacaran jadi prioritas
Sejak punya pacar rasanya susah banget diajakin main bareng sama temen. Hampir setiap harinya kamu selalu pacaran bahkan menghabiskan waktu dengannya.

Seakan waktu buat ngumpul sama temen itu banyak berkurang. Dari sini ujungnya kamu jadi jarang sosialisasi. Hal ini tentu saja membikin kehidupan kamu hanya bergantung pada pacar.

Sebetulnya mencintai seseorang itu boleh saja melainkan hanya sewajarnya. Jangan terlalu berlebihan jika tak ingin dibodohi oleh cinta. Apalagi jika sudah menjadi budak cinta tentu saja membuat kamu terluka.

Waktu kamu 24/7 hanya buat pacar
Terkadang sulit bedain antara sayang ataukah jadi budak cinta. Kamu selalu saja hadir buat pacar kamu bahkan rela banget ngelakuin apapun.

Meskipun posisinya kamu pun mengerti jika hal tersebut bisa bikin kamu merugi. Kamu rasanya rela berkorban apapun padahal sebetulnya kamu selalu menjadi korbannya.

Komposisi hubungan kamu itu 1% logika sedangkan 99% hati
Selama menjalin hubungan yang namanya pacaran seringkali kamu memilih menggunakan hati dan perasaan.

Benar adanya jika pacaran itu harus menggunakan hati namun logika tentu saja juga diperlukan. Terkadang meski pacar kamu sudah ketahuan selingkuh berulang kali, kamu masih saja memberikan maaf untuknya hanya karena cinta.

Ini nih yang menjadi tanda jika kamu sudah masuk dalam golongan budak cinta. Lagi-lagi kamu harus ngerasain sakit hati selama menjalin hubungan pacaran.

Cek Outdoor Wedding Jakarta

Bisa dikatakan kamu sebetulnya tidak bahagia dengan hubungan yang kamu jalani. Sebaiknya saat kamu sudah merasa tidak bahagia atau dengan kata lain selalu dirugikan.

Lebih baik kamu tinggalkan saja dia. Masih banyak orang lain yang bisa membuat kamu selalu bahagia.